PATROLI TERHADAP WARGA GUNA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19

SATPOL PP DIY ( 04/04/2020) TIM Gugus pencegahan virus corona yang sedang mewabah dunia ini maka Satuan Polisi Pmaong Praja DIY yang dipimpin Langsung Oleh Kasat Pol PP DIY Drs Noviar Rahmadm,MSi, tidaj tinggal diam namun ikut ambil bagian dalam penanganan Covid 19 ini, dengan membetuk Tim Gugus di Satuan Polisi Pamong Praja DIY terbagi menjadi 3 Tim Gugus Yaitu, Tim Gugus Penyuluhan/Sosialiasasi, Tim Gugus Patroli /pengawasan, Tim Gugus Penyemprotan, yang mana semua Personil Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Istimewa Yogyakarta terlibat hingga Satlinmas Rescue Istimewa yang dibawah naungan Satuan Polisi Pamong Praja DIY juga terlibat, hal tersebut agar penyebaran covid 19 dapat dicegah sedini mungkin di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.
Tim Gugus Patroli yang ternagi menjadi tiga kelompok yaitu Kelompok A. yang dikoordinator Ridwa Bintara SIP, Kelompok B dikoordinir Tri Hadi dan kelompok C yang di koordinir Oleh Sigit Pramono ,SH , Kelompok A.B.C,Melaksanakan tugas pada Jum.at malam pukul 19.00 WIB- 24.00 WIB , melakukan patrol/pengawasan di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.
Sasaran yang dituju oleh Kelompok A mulai dari Mako JEC menuju Jalan Matri Supeno-menuju Kawasan Umbul Harjo lanjut jalan sugeng jeroni -jalan hos cokromainoto dan masih ada warnet yang buka hingga pukul 24 ,00 WIB, namun dalam warnet sudah menjaga jarak 1 m tempat duduknya dan tempat cuci tangan tersedia, setelah dipakai computer dan perangkatnya disemprot disenfektan oleh petugas jaga warnet.
Kelompok B Patroli kearah jalan godean menuaju jalan wates dan berkeliling sepanjang jalan menuju Kota ditemukan ada berapa warga yang tidur di gerobak dipinggir jalan dan hidup satu keluarga karena tidak memiliki tempat tinggal di Daerah Isrtinewa Yogyakarta , dapat dikategorikan gelangdangan perlu adanya tindak lanjut dan sinerginitas dengan instansi terkait dalam penanganannya.
Kelompok C mengambil sasaran mulai dari Blok O menuju jalan berbah-nogotirto-prambanan sumberharjo – pinyungan- patuk -tahura – sambipitu – nganggeran – gayamharjo wukirsasi ditemukan masjid masjid masih melaksanakan sholat , namun sudah diberi arahan untuk tetap menjaga jarak dan aturan protokol kesehatan .
Dengan adanya patroli dan pengawasan ini seluruh wilayah warga Daerah Istimewa Yogyakarta untuk dapat menyadari bahayanya penyebaran Virus Corana yang sedang mewabah ini. Mari ikuti atura potroklo Kesehatan WHO. (skm/tim patrioli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *