INTRUKSI PROTOKOL KESEHATAN BELUM MAKSIMAL DILAKSANAKAN

SATPOL PP DIY (17-04-2020) Tim Gugus Sosialiasasi Penyuluhan pencegahan penyebaran Virus Corona 19 dari TIM II kelompok A dan B melaksanakan penyinsiran di wilayah Yogyakarta , karena saat ini penderita atau yang positif Covid 19 semakin meningkat akibat dari banyak pemudik yang masuk Yogyakarta dan tidak mematuhi peraturan Protokol Kesehatan untuk jangan keluar rumah, karena Yogyakarta belum memberlakukan PSBB maka menghimbau jika keluar rumah agar memakai masker, melakukan physical distancing.jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir, karena alasan ekonomi banyak warga masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah, namun tidak mengkuti ajuran pemerintah, sehingga pengcegahan Covid 19 belum bisa maksimal dilakasanakan.

Kerumunan di tempat -tempat umum masih saja ada, hal tersebut diungkapkan oleh koordinator kelompok B TIM I Penyuluhan dra,Ec.Sukarmi,MM , sehingga petugas harus turun untuk mengatur agar antri sembako bisa menjaga jarak atau physical distancing, gunakan masker, cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir, atau hand sanitezer. Demikian pula kelompok A yang dikoordinator Drs Wahadi menghimbau kepada para pedagang yang ada dipasar tradisional untuk tetap memakai masker cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, himbauan tersebut dilaksanakan saat penyuluhan dan sosialisasi pada hari Jumat pagi hingga siang hari ( 17/04 ). Di wilayah Yogyakarta.

Apresiasi dari warga masyarakat yang ditemui petugas sangat menyambut hangat kerena masih ada kepedulian pemerintah untuk tidak bosan – bosanya, mengingatkan warganya, ‘’kata salah seorang gojek yang sedang antri untuk ambil sembako. Karena jika yang mengingat sesama warga tidak dipedulikan namun setelah petugas dari Satpol PP DIY turun mengatur warga jadi tertib dalam antriannya.

Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Istimewa Yogyakarta tidak hanya menghimbau agar memakai masker akan tetapi, juga membagi masker gratis bagi warga masyarakat yang mempunyai aktivitas diluar rumah misalnya penjual keliling, mencari barang bekas, abang becak yang cari penumpang , hal tersebut agar dapat sedikit terhindar dari penularan Covid 19. BERSATU LAWAN COVID 19 (skm/tim penuluhan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *