MASA PANDEMI KURANG DI PAHAMI OLEH MASYARAKAT

SATPOL PP DIY ( 17-04-2020 ) Kasat Pol PP DIY Drs Noviar Rahmad,M,Si telah memerintahkan pada jajarannya untuk melaksanakan Patroli dan Pegawasan guna mencegah penyebaran virus corana di lingkungan masyarakat, saat ini sepertinya masyarakat sudah merasa aman dan rasa jenuh dirumah saja sehingga mulai keluar rumah dan bekerumum di temapt tempat yang memungkinkan seperti , café, warung angkringan dan tempat umum para muda mudi sudah mulai nongkrong. Yogyakarta memang tidak memberlakukan PSBB sehingga laranganan keluar rumah tidak diberlakukan tetapi himbauan dari Satuan Polisi Pamong Praja DIY, taati aturan Protokol Kesehatan, gunakan masker, jaga jarak (physical distancing) cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan Air mengalir. Dan bubarkan kerumunan massa dimanapun berapa. Tegas kasat “.

Tim gugus bidang Gakkum yang bertugas pada kamis malam (16/04) mulai pukul 19.00 – 24.00 WIB menyinyir jalan sepanjang wilayah Yogyakarta. Yang beranggotakan dari Brimod Polda DIY, Korem 072 Pamungkas,Denpom , Ditsamapta Polad DIY. Dan Satpol PP DIY.

Sepanjang jalan petugas masih banyak ditemukan kerumuman di warung makan tampa menjaga jarak/physical distancing , Sehingga masih menjadi kerawan dalam penularan Covid 19,yang mana gejalan Covid 19 saat ini tampa gejala.
Dalam melaksanakan tugas penertiban pencegahan penularan Covid 19 Satpol PP tetap dengan tegas dan jelas menghimbau masyarakat agar mengikuti protocol Kesehatan. SALAM SEHAT (skm/tim pratoli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *