CEGAH COVID 19 MASYARAKAT HARUS BERSATU

SATPOLPP DIY ( 19-04-2020) TIM Gabungan yg terdiri dari Satpol PP DIY KOREM 072 PMK. Ditsamapts Polda DIY.Brimod Polda DIY ,Denpom IV/2 yk pada minggu malam (19/04) pukul 19.00- 24.00.wib .melaksanakan giat operasi pengawasan keamanan, ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat dlm rangka pencegahan penyebaran covid 19.

Kasat Pol PP DIY Drs Noviar Rahmad .M,Si memberi arahan agar dalam melaksanakan tugas jaga kesehatan masing -masing personil. Dalam memberi himbauan supaya humanis namun tetap santun sehingga apa yg kita himbau warga masyarakat dapat menerima dengan hari yang senang , kata kasat”.

Pelaksanaan giat operasional pengawasan pencegahan penyebaran covid 19 dimulai dari wilayah perempatan Rejowinangun menuju Jln. Perintis Kemerdekaan,jln. Taman Siswo, jln Lempuyangan,jl Kridosono, Perempatan Korem, menuju Bundaran UGM, Mirota Kampus, Jln. Kaliurang, Perempatan Kentungan, Terminal Jombor, Jln. Monjali,. Ring Road Utara, Perempatan UPN, jln Sorowajan baru

Dalam giat patroli Sepanjang jalan seperti di wilayah Rejowinangun masih banyak Warung Angkringan buka tanpa phisical Discanting. Petugas menghimbau para pengunjung segera menyelesaikan makan dan pulang ke rumah tidak usah ngobrol- gobrol di tempat warung makan karena saat ini masih pandemi covid 19.

Giat dilanjutkan menuju Warnet Moonly di Jln. Perintis Kemerdekaan masih banyak pengunjung. Petugas menghimbau kepada penanggungjawab warnet membuat jarak kursi min 1 m, dan pengunjung memakai masker;

Untuk pengunjung Hom Wok Althentic Coffee di Jln. Taman Siswo masih berkerumun pembeli. Petugas menghimbau penjaga mentaati phisical Discanting dan pengunjung segera meninggalkan tempat untuk pulang kerumah. memakai masker jika aktifitas diluar rumah.

Pembeli di Warung Nasi Goreng Patmanaba di Kridosono. Sudah selesai namun masih banyak pembeli yg ngobrol .sehingga Petugas menghimbau pembeli segera kembali ke rumah masing – masing apabila sudah selesai keperluannya.

Di perempatan Korem, Mirota Kampus, Kompleks UGM Petugas menghimbau para toko, warung, Angkringan untuk para pembeli di warung makan supaya pesan saja untuk dibawa pulang tidak maka ditempat.

Demikian pula di warung Nasi Kuning Mbah Jo di Jln. Monjali. Petugas menyarankan pemilik warung buka mak sampai jam 22.00 WIB dan untuk Pengunjung tetap jaga jarak min 1 m.

Giat dilanjutkan menyisir jln Monjali banyak Anak2 Muda usia sekolah nongkrong di pinggir jln. monjali. Petugas merintahkan mereka untuk kembali ke rumah masing – masing dan belajar di rumah.Karens sudah larut malam. di Jln. Solo para pengunjung warung lesehan selesai makan membubatkan diri kembali ke rumah.dan untuk Kafe-Kafe di Sorowajan baru seperti seperti cafe Blandongan, cafe Basa-Basi, Kopas listrik mati sudah tutup yang masih banyak pengunjung berkerumun di dalam. Petugas menghimbau karena sudah larut malam dan mereka hanya ngobrol -ngobrol untuk segera pulang jaga kesehatan berkendara motor memakai masker.SALAM SEHAT (skm/tim patroli )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *