CEGAH COVID 19 DIMULAI DARI DIRI SENDIRI

SATPOL PP DIY (21-04-2020) Tim penyulugan pencegahan penyebaran covid 19 pada Selasa (21/04) pagi hari melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat di wilayah DIY. Juga menyerahkan poster dan leaflet tentang himbauan dari Sri Sultan HB X mengenai tunda mudik Bijak dalam mengelola akses jalan, selalu jaga kesehatan tetap dirumah saja .

Pertugas tim penyuluhan dari Satuan polisi pamong praja daerah istimewa yogyakarta.mengajak warga masyarakat untuk bersama -sama mencegah penyebaran covid,19, saat ini masyarakat sudah merasa aman keluar rumah sehingga himbauan yg di berikan oleh pemerintah melalui berbagai cara kurang di perhatikan. Hal tersebut dapat dilihat ramainya kendaraan di sepanjang jalan Yogyakarta hingga pengemudi tidak memakai masker.Namun demikian petugas penyuluhan tidak ada rasa bosan dan lelah untuk setiap hari pagi hingga malam hari, selalu menghimbau kepada seluruh warga yogyakarta untuk memakai masker jika aktifitas diluar rumah.physical distancing .cuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini merupakan salah satu mencegah penyebaran covid 19.

Petugas juga menertibkan masyarakat yang ditemui saat penyuluhan untuk phyisical distancing.memakai masker .terutama warga yang makan siang di warung angkringan dimana kursi yang disediakan terbatas. Petugas menghimbau kepada para pedagang untuk ikut mengingatkan pembeli jaga jarak saat antri saat membeli makanan.

Kepedulian dari pemilik warung pun kurang merespon untuk menghimbau pada karyawannya dalam melayani pembeli harus memakai masker. Warung makan masih duduk berdempetan. Hal tersebut dapat menimbulkan penyebaran covid 19 yg saat ini orang tanpa gejala. OTG.

Himbauan demi himbauan dari pemerintah tidak akan maksimal hasilnya tanpa ada dukungan dari berbagai pihak untuk bersatu melawan covid 19.

Poster leaflet kami tempel di tempat umum dan tempat strategis yang mudah dibaca oleh warga masyarakat, selaku petugas dari satuan polisi pamong praja Daerah Istimewa Yogyakarta selain memberi himbauan juga membagikan leaflet kepada masyarakat supaya isi leaflet yang merupakan himbauan dari gubernur Daerah istimewa bisa di pahami dan di mengerti oleh semua warga masyarkat Yogyakarta

Jogja eling lan waspodo mari stop mata rantai penyebaran covid 19.(skm/tim penyuluhan.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *