MASA PANDEMI COVID KERUMUMAN MASSA DIMANA – MANA

SATPOLPP DIY ( 28-04-2020) satpolpp.jogjaprov.go.id-
Tim gugus pengawasan dan penegakan hukum pencegahan penyebaran covid 19 di daerah istimewa Yogyakarta melaksanakan tugas pada Selasa malam ,( 28/04) mulai pukul 19.00- 24.00 wib untuk membubarkan kerumunan massa yg tidak mengikuti aturan physical distancing.dan tidak memakai masker .kekuatan anggota berasal dari satpol PP diy,Ditsamapta Polda DIY, KOREM ,Brimod Polda ,diy, Denpom

Pelaksanaan pengawasan dan pembubaran massa dimulai dari mengecek kerumunan di
Angkringan di Basen jalan Gedongkuning banyak anak Muda yang bergerombol oleh Petugas dihimbau untuk menjaga jarak dan memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19 disuruh bubar pulang kerumah.
Petugas menghimbau pulang kepada anak-anak yang akan membeli Fave dengan bergerombol didepan Toko Banana di sebelum lampu merah Basen Kotagede karena tidak mengindahkan Fisikal distancing maupun Sosial Distancing.

Himbauan disampaikan kepada Alfamart dan Indomaret di jalan Gedongkuning untuk mentaati jam buka maupun tutup serta mengindahkan himbauan pemerintah terkait Fisikal Distancing.
Petugas memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang bergerombol nongkrong dijalan Pramuka untuk memakai masker dan pulang kerumah masing-masing untuk menghindari penularan virus Corona.
Petugas memberikan himbauan dan edukasi kepada para anak-anak muda yang sedang berada di sebuah warnet di Jalan Tamansiswa yang tidak mengindahkan Fisikal Distancing dan tidak memakai masker selanjutnya petugas menyarankan untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Selanjutnya Petugas melakukan himbauan pada kerumunan orang yang sedang nongkrong di sekitar area Alun-alun Utara untuk segera pulang kerumah masing-masing untuk menghindari penularan virus Corona.
Alun-alun Selatan, jalan Wijilan, Jalan Brigjen Katamso terpantau relatif sepi tidak dijumpai kerumunan.
Petugas memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang sedang makan di warung Warmindo yang tidak mengindahkan Fisikal Distancing dan akhirnya disarankan segera pulang kerumah masing-masing untuk menghindari penularan virus Corona.
Seputaran Mandalakrida, jalan Kenari sampai Mako Sat Pol PP terpantau relatif sepi tidak dijumpai kerumunan orang.

EVALUASI :
Di wilayah DIY khususnya Kota Yogyakarta masih banyak titik-titik kerawanan kerumunan massa dan kurang disiplin memakai masker sehingga masih perlu dilaksanakan Operasi Pengawasan Keamanan, Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (skm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *