TIM GABUNGAN PENANGANAN COVID 19 DIY

SATPOL PP DIY ( 28-04-2020) Satpol-PP.jogjaprov.go.id-.Tidak ada rasa lelah petugas gugus pencegahan penyebaran covid 19 untuk selalu mengingatkan masyarakat agar dirumah aja jika ada kepentingan yang mendesak keluar rumah gunakan masker dan segera pulang kerumah

Tim gabungan tersebut melaksanakan tugas pada Selasa siang (28/04).yang beranggotakan dari satpol PP DIY, KOREM.Brimod Polda DIY.ditsamaptaPolda DIY. Denpom .

Kegiatan tim gabungan dimulai dari wilayah
Di Jln Katamso petugas berhenti dan menyampaikan himbauan di toko emas Semar Nusantara, petugas menemukan kenyataan bahwa pembeli banyak tetapi Toko mas semar sudah melaksanakan protokol pencegahan covid 19 seperti yang dianjurkan pemerintah, pintu masuk dan keluar dibedhakan sebelum masuk semua tamu harus cuci tangan dengan sabun oleh petugas/pegawai Toko Semar siapapun yang mau masuk di ukur suhunya baru boleh masuk, didalam disediakan tempat duduk yang sudah dikasih tanda / jarak 1 m, untuk mendekat ke tempat transaksi di atur sesuai urutan kedatangan. Baik karyawan maupun pembeli sudah memakai masker.

Petugas menuju ke wilayah ke selatan didepan Jogjatronik Burjo Andeska siang hari ini didapati Warung tutup. Dilanjutkan menuju Pasar Ngasem terpantau tidak ramai pengunjung pembeli, penjualnya maupun orang disekitar sudah memakai masker.

Petugas lanjut memasuki Alun alun selatan terlihat banyak orang yang berkerumun tetapi ketika terdengan suara himbauan dengan pengeras suara mereka pada membubarkan diri baik putaran I ataupun ke II, ada tersisa orang tua duduk dibawah pohon, ketika ditanya oleh petugas jawabannya tidak nyambung : seorang bapak tua yang pakainya lusuh ketika ditanya rumahnya mana : jawabnya perumahan trimulyo bantul, keperluannya apa : jawabnya dia pemandu membuat laporan. Petugas menghimbau kepada Ortu tsb untuk pulang kerumah dan berdiam dirumah saja.

Dilanjutkan menuju
Daerah alun alun utara baik putaran I dan II tidak banyak orang yang berkerumun, Warung makan Pendopo Lawas dan sederetan ke selatan kalau malam ramai didapati siang sepi dan warung makan tutup, petugas membubarkan beberapa anak anak muda yang melatih burung peliharaannya.
Di Jalan mataram petugas memantau tempat nongkrongnya ojek online terlihat sepi ada 1 orang yang duduk ditempat pos jaga.
Petugas masuk jalan malioboro putaran I keadaan sepi toko toko masih tutup pengunjung tidak ada suasana lengan, ojek online ada 2 orang, putaran ke II Malioboro jalan sduah agak ada pengendara sepeda motor toko toko mulai ada yang buka, ojek online terlihat banyak lebih dari 10 orang menunggu orderan didepan mol, petugas memberi himbauan untuk duduknya jaga jarak memakai masker dan menggunakan sarung tangan. Tempat duduknya sudah di beri tanda silang dan mereka sudah memakai masker. Petugas melanjutkan perjalanan menuju titik 0 km. Terpantau pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 sudah ramai mereka kebanyakan sudah memakai masker.

Himbauan untuk semua warga masyarakat mulailah dari diri sendiri untuk mencegah covid 19 ( skm,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *