TEGURAN TERTULIS BAGI PEDAGANG YG MELANGGAR MASSA PANDEMI COVID 19

SATPOL PP DIY ( O1-05-2020) satpopp.jogjaprov.go.id-

TIm gabungan gugus pengawasan dan pengamanan penyebaran covid 19 Satuan polisi pamong praja DIY Kamis malam ,(30/04) pukul 20.00-24.00 wib melaksanakan tugas dengan dukungan personil satpol PP DIY , KOREM ,Denpom , Brimob Polda DIY ,Ditsamapta Polda DIY.

Kegiatan dimulai dari penegakan pedagang yang melanggar aturan selama pandemi covid 19 dengan surat teguran tertulis. Pengawasan mulai dari Angkringan di Basen jalan Gedongkuning banyak anak Muda yang bergerombol oleh Petugas dihimbau untuk menjaga jarak dan memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19 disuruh bubar pulang kerumah masing-masing.
Petugas memberikan Surat pernyataan untuk mematuhi protokol Covid 19 dan kepada Warung Warmindo Rejowinangun dimana anak-anak pembeli, berkerumun dan tidak mengindahkan Fisikal distancing maupun Sosial Distancing, akhirnya anak-anak disuruh segera pulang karena kegiatan warung tutup pukul 21.30 WIB.
Himbauan disampaikan kepada pedagang makanan di depan pasar Kotagede untuk mentaati jam buka maupun tutup serta mengindahkan himbauan pemerintah terkait Fisikal Distancing.
Petugas memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang bergerombol nongkrong diwarung angkringan samping pasar Giwangan untuk memakai masker dan pulang kerumah masing-masing untuk menghindari penularan virus Corona.
Petugas memberikan himbauan dan edukasi kepada pemilik kopilot kopi dan pengunjung yang berada di Jalan Tamansiswa yang tidak mengindahkan Fisikal Distancing dan tidak memakai masker selanjutnya petugas menyarankan untuk mengindahkan Jam buka maupun tutup sesuai surat edaran Disperindagkop Kota Yogyakarta, dan apabila diindahkan akan diberikan Surat Teguran secara tertulis.
Petugas melakukan himbauan pada kerumunan orang yang sedang nongkrong di sekitar area Alun-alun Utara untuk segera pulang kerumah masing-masing untuk menghindari penularan virus Corona.

Petugas melsnjutkan menuju Alun-alun Selatan, jalan Wijilan, Jalan Brigjen Katamso terpantau relatif sepi tidak dijumpai kerumunan.
Petugas memberikan himbauan kepada para Ojek online yang berkerumun menunggu pesanan order agar memperhatikan Fisikal Distancing dan memakai masker.
Petugas memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang sedang makan di warung Warmindo di jalan Gayam yang tidak mengindahkan Fisikal Distancing dan akhirnya disarankan segera pulang kerumah masing-masing untuk menghindari penularan virus Corona.
Seputaran Mandalakrida, jalan Kenari sampai Mako Sat Pol PP terpantau relatif sepi tidak dijumpai kerumunan orang.

Masa pandemi covid ini Di wilayah DIY khususnya Kota Yogyakarta masih banyak titik-titik kerawanan kerumunan massa dan kurang disiplin memakai masker sehingga masih perlu dilaksanakan Operasi Pengawasan Keamanan, Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.(skm,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *