COVID DARURAT MASYARAKAT MARAK DI LUAR RUMAH

SATPOLPP DIY ( 03-05-2020) Satpolpp.jogjaprov.go.id ,

Kegiatan Tim Tibumtranmas, minggu malam (03/05) jam 20.00 wib.s.d dan diduking dengan personel:
1. satpol pp diy *(regu Tim B).*
2. satbrimobda diy
3. satsamapta polda
4. korem
5. denpom
app bnpb pusat marsma sudiyo sebagai satgas covid19 dari pusat. dikatakan tugas ini merupakan kemanusiaan. kondisi nasional berkaitan virus sdh darurat.ttp dihrpkan masy tetap tenang. namunnapabila masyarakat Yogya tengah tdk tetutup kemingknan diy akan meledak. jangan bosan melaksanakan tugas mulia apalagi di bulan Romadhon bulan penuh berkah dan pahala melimpah.
Rute:
jl. kusuma negara – puro pakualaman – jl. sewandanan – jl. gajah mada – jl. numinahan – jl. mataram – jl. pasar kembang – jl. pembela tanah air – jl. hos cokro aminoto – jl. Ke martadinata – sonopakis – jl. sonosewu PGRI – Simpang empat patang puluhan ke selatan – jl. sugeng jeroni -,jokteng kulon – jl. mt. haryono – alkid – jokteng wetan – jl. menteri supeno – jl. perintis kemerdekaan – jl. ngeksi gondo – joinangun – gedong kuning – makonsatpol pp diy.
*Hasil pengawasan tim tibumtranmas:*
1. jl. kusumanegara memberikan himbauan dan edukasi terkait protokoler covid19 kepada pemilik usaha dan pengendara di sepanjang jalan tersebut.

2. jl. Sewandanan depan Pura Pakualaman terdapat banyak kendaraan roda dua parkir sedang makan minum di tempat dan tidak ada jaga jarak antar pembeli. penjual angkringan juga tidak memakai masker begitu petugas datang lalu dipakai.
timdakan petugas:
pembeli membubarkan diri, menyarankan kepada pemilik angkringan agar dikurangi mena kursi ya 50% dan setiap pembeli agar jaga jarak.

3. jl. gajahmada, mataram, pasar kembang, jl. hos cokroaminoto petugas memberikan himbauan agar setiap warga yang sedang berada di luar rumah agar selalu pakai masker, jaha jarak, sering2 cuci tangan pakai sabun.

4. jl. re. martadinata di Susu segar murni adà 12 pembeli sambil makan di tempat dan pecel lele semua ada 7 pembeli makan ditempat semua tidak mengindahkan phisical distancing dan banyak yang tidak membawa maskeŕ.
tindakan petugas:
pemilik diminta melipat tikar yang di belakang warungnya dan pakai masker. pembeli yang datang lebih dari jam 21.00 agar cukup pesan makan dan bawa pulang.

5. jl. Sonosewu aktifitas wàrga kondusif petugas cukup mengedukasi warga terkait protokol covid19.

6. jl. mt. hàryono di mari gopi jokteng kulon, angkringan marjinal,
wirobrajan ke barat – re martadinata – sonosewu – sugeng jeroni jokteng kulon – jokteng wetan – mari ngopi jl. mt bakso cak karno, bakmi jowo pak warno, bakso cak karno, sea food devi jam 21.30 sudah tutup, disarankan untuk meja kursi dikuranhi 50% saja.
Angkringan marjinal pemilik pak atak masuh banyak pembeli dan tidak ada kaga jarak buka jam

6 sore sd sahur jam 2 atau hampir sahur.
tindakan petugas:
memberikan surat pernyataan dan himbauan agar kursi dan meja dikurangi 50% agar jarak pembeli aman. saran tutup sampai jam 21.30 dan setelahnya pesan makan dan dibungkus.

7. Alun alun kidul terdapat sepasang orang dewasa mengaku suami istri namun alamat KTP berbeda sedang berduan di sisi selatan alkid duduk2 saja bosan dirumah habis makan malam.
tindakan petugas:
didatangi ditanyakan keperluannya dan disuruh segera pulang saja.,(skm,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *