DEMI KEAMANAN KAMPUNG JAGA PORTAL SEKALIGUS SISKAMPLING

SATPOL PP DIY (07-05-2020) satpolpp.jogjaprov .go.id-Tim II kelompok B penyuluhan melaksanakan tugas malam pada hari Kamis ,(07/05,) pukul 19.30.- ,23.00.wib menindak lanjuti aduan yang masuk di hotline satpol PP DIY dengan kekuatan personil sebagai berikut,,;
1 Drs Ec.sukarmi.MM
2.sukamto
3.mujiyono
4 Subarjo.

Pelaksanan penyuluhan tim II Kelompok B mengambil rute dari Mako melintas menyisir keutara melalui dusun sangrahan Juga ada aduan portal untuk tempat nongkron petugas memberi himbau untuk yang jaga portal diatur sesuai jadwal jangan berkerumun dan harus memakai masker

.perjalanan menuju dusun karang Jambe cafe yang masih buka untuk tetap ikuti aturan perintah baik jam bukanya, maupun tempat duduknya untuk jaga jarak kursinya .

Lanjut sambilegi menuju Maguwoharjo Sleman sambil memberi himbauan untuk tetap ikuti protokol kesehatan cuci tangan dg sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.

Di Maguwoharjo Edukasi warteg pengujung harus jaga jarak dan memakai masker, mohon pemilik warung ikut mengingatkan pembeli untuk jaga jarak atau dibungkus bawa. Pulang.

Petugas melanjutk lewat pasar stan masih banyak penjual petugas menghimbau bapak ibu yang aktifitas dipasar untuk memakai masker dan jaga kesehatan dengan cucitangan dan jaga jarak jangan salaman untuk sementara karena. Covid masih pandemi saat ini.

Petugad menuju lokasi aduan warmindo jalan tajem Maguwo lor ada dua warmindo banyak nongkrong anak mudah yang satu petugas bubarkan namun yang tidak memakai masker petugas memberi masker dan petugas juga cek suhu badan pembeli dan pemilik warung rata – rata suhu badan 36c° .

Lanjut wamindo kanayan untuk nongkrong anak SMP tidak memakai masker juga. Petugas komunikasi dengan pemiliknya untuk dapat mengingatkan pada pembeli siapapun orangnya untuk memakai masker dan jaga jarak duduknya. Pemilik warung sudah menyediakan sabun untuk cuci tangan dan sudah ada jam tutupnya ditulis didepan kasir. Pemilik sangat apresiasi pol PP DIY mau hadir di warungnya

Petugas melanjutkan Tindaklanjut aduan tentang portal di Maguwoharjo.petugas ketemu koordinatornya.untuk tetap jaga jarak. Petugas melihat kursi sudah jaga jarak tempat cuci tangan ada, memang masker tidak semua memakai sehingga petugas memberi masker .kenapa jika malam hari yang jaga portal banyak karena banyak maling desanya dan penjaga portal di bagi dua regu satu regu keliling kampung satu regu jaga portal masing -masing 7 orang , namun tidak untuk main judi kata koordinatornya .Semua warga yang ada di pos portal senang disambangi pol PP DIY dan minta foto bersama petugas .

Lanjutkan portal kedua portal Kanigoro panahan Maguwoharjo Sleman yang jaga portal remaja dan tidak jaga jarak petugas memberi edukasi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan baik petugas maupun warga. Dan petugas pesan agar yang jaga portal tanggungjawab karena tujuan portal untuk mencegah covid, jangan untuk kumpul kumpul yang tidak ada tujuannya. Harapannya penjaga portal sesuai jadwal setiap sip nya.

Lanjut jlan KH Ahmad Dahlan menghimbau gojek pembeli yang di angkringan untuk jaga jarak jangan lupa memakai masker.

Lanjut titik nol masuk jln Bridgen Katamso hingga jln vetaran – menuju jln gedung kuning sambil membubarkan anak anak yang bergerombol di trotar untuk pulang kerumah karena sudah malam .

Keamanan kampung memang seharusnya tanggung jawab bersama seluruh warganya supaya kampungnya aman. Nyaman.tentram dan damai

BERSATU MEKAWAN COVID 19(skm,,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *