Operasional Rutin TIM Penyuluhan Covid 19

SATPOLPP DIY ( 09-05-2020)satpolpp.jogjaprov .go id- Kegiatan rutin tim penyuluhan masyarakat terkait penyebaran covid-19
Hari jumat malam ( 08/05)pukul 20.00 wib- selesai.
Personil sbb:
1.nur hidayat
2.luluk susetyohadi
3.kusmargono
4.endang werdiningsih

Hasil giat sbb:

1. Menindak lanjuti aduan masy terkait masih byknya konsumen yg berbelanja di swalayan PROGO tanpa masker dan physical distancing dan sekaligus
Kondisi swalayan Progo saat petugas datang masih buka dan kondisi progo sdh tidak begitu ramai. Dari informasi HRD Progo diinformasikan kalau memasuki minggu 2 puasa ini toko progo mulai ramai.dan itu terjadi dr pukul 10.00 pagi- menjelang buka puasa. Titik ramainya pengunjung jg ada di pujasera lantai bwh.sehingga petugas meminta kpd pihak manajemen progo melalui HRD sbb:
A.utk lebih sering menginformasikan terkait pencegahan covid-19 melalui pusat informasi di swalayan tsb.
Pihak swalayan progo hrs memperketat jmlh pengunjung yg ada di dlm toko,shg pengunjung yg masuk dibatasi shg jaga jarak dan pengunjung yg tdk memakai masker bisa diawasi dan ditegur untuk memakai masker.
Sesuai.protokol kesehatan utk wajib memakai masker,dan tetap jaga jarak dan cuci tangan dg sabun dan air mengalir atau hand sanitizer wajib dilakukan pengunjung dan pihak toko progo agar pihak toko progo akan mematuhi anjuran pemerintah.
Dalam giat malam itu,petugas juga membagikan masker kepada pengunjung yg blm pake masker juga mengukur suhu badan para pengunjung,dan rata2 hasilnya masih normal.

Selanjutnya tim menuju lokasi keberadaan angkringan milik bu dewi di sisi barat Puropakualaman,dan beliau koperatip dg menutup angkringannya.

Selanjutnya petugas menuju angkringan pendopo di alun2 utara sisi timur dan situasi msh ramai,kpd pengunjung utk selalu pakai masker,jaga jarak fisik dan upayakan selalu di rumah utk hindari pandemi covid-19

Mengetes suhu para pedagang dan bagi masker di pasar giwangan.ditempat ini sangat ramai shg petugas meminta pedagang selalu jaga jarak fisik,wajib memakai masker dan jaga kebersihan dengan cuci tangan sesering mungking

Mendatangi Art cafe di kemasan kotagede,ditempat ini banyak anak muda nongkrong.tindakan petugas utk wajib pake masker jaga jarak fisik dan jg kebersihan.dan pihak pengelola diarahkan utk batasi jam operasional dan hindari kerumunan.

Tim penyuluhan selain metindaklanjuti aduan juga memberi himbauan kepada seluruh warga untuk mencegah penyebaran covid 19.(skm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *