RAMAINYA PASAR SEAKAN TIDAk COVID 19

SATPOLPP DIY (10-05-2020) satpolpp.jogjaprov.go.id,-Hari minggu merupakan kesempatan pagi warga untuk cari sesuatu yang telah di rencanakan seperti beli binatang peliharaan burung. Terlihat pasar pasty sangat padat pengujung .seakan saat ini tidak ada bahaya yang setiap saat bisa mengancam jiwa kita yaitu covid 19.

Hal tersebut terbukti dengan hasil pemantauan tim gugus gakkum dalam melaksanakan tugas pada Minggu pagi (10/05) pukul 08.00- 12.00 wib di wilayah Yogyakarta.

Operasi Pengawasan Keamanan, Ketenteraman dan Ketertiban Umum Covid 19 TIM I
REGU A (PAGI)
Dalam pelaksanakan Kegiatan didukung oleh tim gabungan dari ;
Sat Pol PP DIY. Brimob Polda DIY, Korem, Disampta, Polda diy, Dempom :

Dalam pelaksanaan tugas hari ini untuk
Menghimbau warga masyarakat agar dalam aktifitas diluar rumah memakai masker dan Jangan lengah terhadap bahayanya penyebaran virus corona yang semakin hari yang semakin bertambah bukan semakin berkurang untuk itu dimohon kepada masyarakat tetap waspada terhadap Covid 19 dengan cara “ dirumah saja, selalu menggunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak baik social distancing /phisikal distacing.

Petugas juga Memberi himbaun kepada para penjual dan pembeli di pasar Kotagede, Pasar Giwangan, Pasar Telo, Superindo Menukan, dan Pasar Satwa Pasty, supaya menjaga kesehatan mandiri, selalu memakai masker, sesering mungkin cuci tangan sebelum masuk pasar ataupun sesudah keluar pasar, setelah belanjanya selesai segera pulang kerumah.

Saat dilokasi Pasar Kotagede Petugas Gabungan bertmemu dengan penjaga pasar yang sedang mengingatkan selalu memakai masker, petugas gabungan masuk dari depan pasar sudah disediakan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir dan sudah disediakan sabun, dan petugas menghimbau supaya jaga kesehatan, selalu memakai masker, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, didapati hampir semua penjual dan pembeli (yang berbelanja) sudah memakai masker, ada beberapa orang tua yang berbelanja tidak memakai masker lupa / ketinggalan dirumah, petugas memberi masker dan ditunggui sampai maskernya dipakai.

Petugas lanjut
Di Pasar Giwangan Petugas gabungan menghimbau dengan pengeras suara keliling pasar giwangan suasana sepi beberapa saja yang buka , karena Pasar giwangan ramainya kalau pagi sekitar jam 04.00-05.30 dan sore hari.

Lanjut menuju
Pasar telo keadaan sepi hanya terlihat penjual telo yang menunggu kiriman dagangan telo tidak ada kerumunan orang, dan penjualnya sudah memakai masker, sudah menyediakan cuci tangan.lanjut
Superindo jln Menukan, petugas gabungan mengawasi secara dekat, didapati yang mau mebeli / yang mau masuk ke Superindo, dijaga Satpam harus memakai masker, antri cuci tangan, baru diukur suhu badannya baru boleh masuk. Petugas bisa bertemu dengan pimpinannya dan telah menanyakan apa yang telah dilaksanakan dengan untuk pencegahan penyebaran covid-19, beliau menjelaskan sudah melaksanakan protokoler kesehatan, semua karyawan / wati selalu memakai masker, cuci tangan sebelum masuk kerja dan diukur suhu badannya, ruangan disemprot disinfektan tiap pagi dan sore, pembeli dibatasi jumlahnya, dan harus melewati cuci tangan ukur suhu masuk belanja, dan ketika dikasir sudah diberi tanda jaga jarak. Petugas dipersilahkan masuk untuk melihat secara langsung.

Di Pasar prawirotaman, petugas menyampaikan himbauan supaya memakai masker jaga jarak dan bagi yang berbelanja setelah selesai supaya segera pulang. Semua penjual yang ada sudah memakai masker, dipintu masuk sdh tersedia air mengalir untuk cuci tangan dengan sabun. Petugas juga menghimbau untuk selalu jaga kesehatan, mereka pada semangat, terima kasih.

Pasar Satwa Pasty, hari libur banyak sekali pengunjung banyak yang tidak memakai masker, beda dgn penjual sudah mengindahkan memakai masker karensa petugas pasar sudah aktif mengingatkan memakai masker jaga jarak, petugas gabungan minta bantuan petugas pasar menunjukan jalan untuk “ menyampaikan himbauan pada pengunjung segera pulang setelah selesai keperluannya, dan petugas memberikan masker yang tidak memakai masker dengan alasan tidak punya, lupa, ketinggal dan ditunggu sampai maskernya dipakai.

Petugas tim gabungan dalam melaksanakan tugas dimulai dari
Mako Satpol pp DIY
Jln. Gedongkuning
Jln Kemasan
Jln. Tegalgendu
Jln. Imogiri Ti,ur
Jln. Ahmad Yani (ringroad Selatan)
Jln. Imogiri Barat
Jln. Menukan
Jln. Parangtritis
Satpol pp DIY

Kesadaran dalam menyikapi covid tergangtug orangnya ( skm,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *