Tim gugus Wastibum menyisir pasar tradisional hari ke 3 lebaran

SATPOLPP DIY (26-05-2020) satpolpp.jogjaprov.go.id
kegiatan Operasi Wastibum Selasa, (26/05) Pukul 08.00 Wib s.d selesai

*Personel :*
– Satpol PP DIY Regu C
– Brimob Polda DIY
– Denpom IV/2
– Korem 072 PMK
– Ditsamapta Polda DIY

*Rute :*
– Mako Satpol PP DIY
– Perempatan
Gedongkuning ke barat
– Jl. Tamansiswa
– Pojok beteng wetan ke
ke barat
– pojok beteng kulon ke
barat
– Perempatan bugisan ke
Utara
– Perempatan
Patangpuluhan ke utara
– Perempatan Wirobrajan
ke timur
– Pasar serangan
– Perempatan Ngabean ke
Timur
– Titik nol ke timur
– Pasar sentul ke timur
– Mako Satpol PP DIY.

*Hasil :*
Perempatan gedongkuning ke barat disepanjang jalan himbauan dari petugas untuk selalu memakai masker dan atur jarak / sosial distancing.

Jalan Tamansiswa disepanjang perjlanan petugas menghimbau kepada warga masy untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid19 dg melaksanakan PHBS atau perilaku hidup betsih dan sehat dan metaati protokol krsehatan yaitu, selalu pakai masker dlm beraktivitas diluar, menghindari kontak fisik, menghindari keramaian, selalu cuci tangan dengan sabun dg air mengalir, stay at home.

Pasar gading banyak pembeli atau pelanggan yang tidak memakai masker dan tidak.menjaga jarak, tindakan petugas apabila pembeli tidak memakai maskeŕ untuk tidak dilayanidan srlalu jaga jarak, petugas memberi masker.

Perempatan bugisan ke utara disekitar pasar legi banyak kerumunan petugas mengingatkan agar jaga jarak dan selalu memakai masker baik penjual ataupun pembeli dan menerapkan protokol kesehatan dan mengingatkan kepada pengunjung maupun penjual terkait jam buka dan jam tutup pasar dasar srt edaran walikota yogyakarta nomor 443 tgl
13 mei 2020 yaitu buka jam 05.00 wib s.d jam 11.00 wib / jam tutup, dikecualikan utk pasar giwangan buka 24 jam krn utk bongkar muat barang

Toko pakaian sakola situasi kondisi siang hari agak sepi dan kondusif dibanding pada malam hari

.pasar serangan kondisi situasi sangat ramai pembeli atau pengunjung dan parkiran motor sampai pinggir jalan, petugas melihat pembeli yang tidak memakai masker petigas menegur harus selalu memakai masker dan untuk menjaga jarak, tindakan petugas memberi kasker dan menghimbau kepada pembeli dan penjual unyuk mengindahkan himbauan pemerintah utk mentaato protokol kesehatan drlalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan sebelum masuk pasar.

Titik nol situasi kondusif, petugas menghimbau kepada masy utk mentaati aturan pemerintah terkait dg protokol kesehatan.

pasar sentul sudah mulai sepi pengunjung terkait dg jam buka dan jam tutup sesuai surat edaran walikota yogyakarta nomor 443 tertanggsl 13 mei 2020
Pasar sudah mulai buka setelah lebaran (skm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *