Aduan masyarakat ditindak lanjuti tim penyuluhan pol PP DIY

SATPOL PP DIY (27-05-2020)satpolpp.jogjaprov .go.id.Dalam rangka menindaklanjuti aduan Tim II kelompok B melaksanakan tugas pada hari rabu.pagi (27 /05)mei pukul ,08.00-s.d selesai menindak lanjuti aduan masyarakat yang masuk hotline satpol PP DIY .e lapor diskominfo DIY .

Didukung dengan personil dalam melaksanakan tugas.
1 Drs.Ec Sukarmi MM
2.subarjo
3.sukamto
4.Mujiyono

Tim penyuluhan Kelompok B Tim II mengambil rute dalam.tindak lanjut aduan mulai dari Mako JEC satpol PP DIY menuju aduan tentang orang mudik di dusun karangbendo jln citrawati no 2A.petugas ketemu orang tua pemudik menjalankan tujuan datang ke rumah bapak.suami ibu Ninik menjelaskan memang anak dan menatu bersama anaknya mudik dan sudah sebelum puasa. Dan sudah lapor puskesmas setempat .RT .dukuh .dan sudah isolasi mandiri selama 14 hari .dan masih komunikasi dg puskesmas juga hingga 26 Mei 2020 puskesmas memantau kesehatan satu keluarga namun sampai saat ini kondisi sehat
Petugas minta pemudik membuat surat penyataan disaksikan RT setempat sebagai dokumen petugas bahwa pemudik betul betul sudah isolasi mandiri dan sepengetahuan RT setempat.( Dok terlampir )

Petugas melanjutkan Tindaklanjut aduan berikutnya yaitu tentang penutupan portal di dusun Pelem kidul desa Baturetno Banguntapan Bantul.portal yg berada di lokasi RT 12. RT 06,RT O5.karena laporan mengenai yang jaga malam maka petugas. Menemui koordinator yg jaga portal .bahwa jika warga mau jaga malam untuk tetap makai masker .physical distamcing /jaga jarak.dan jaga kebersihan dg cucitangan dengan sabun atau handanitizer .karena covid penyebarannya sudah melalui transmisi lokal.

Petugas menuju tindak lanjut aduan ke jln Urip somoharjo tentang Warmindo kondisi belum bukan namung angkringan disebelah Warmindo penuh dan tidak menjaga jarak petugas memberi edukasi pada pemilik angkringan dan pembeli untuk selalu memakai masker jika aktifitas diluar rumah ikuti anjuran protokol kesehatan.tindakan petugas selain edukasi juga mengukur suhu badan juga memberi masker bagi yg tidak membawa masker.
Hasil cek suhu rata rata normal 36 C°.

Petugas menuju Pizza Hut Gejayan .ditemui Pimpinan PHD .menjelaskan jika ada laporan bahwa antrian pembeli TDK physical distamcing .pihak PHD menjelaskan bahwa pembeli ramai saat jam diskon dimulai yaitu pukul 15.00-.17.00wib sebenarnya pizza HUT sudah menyiapkan 3 counter mungkin Krn anak muda sudah diingatkan tetapi masih kurang patuh pihak PHD mohon maaf dan nanti akan lebih ketat dan sering di ingatkan tempat .cuci tangan sudah disediakan petugas edukasi agar tidak bosan pihak pizza hut untuk selalu mengingatkan pembeli agar jaga jarak phyisical distamcing dan harus memakai masker cuci tangan.

Pelaksanaan Tindaklanjut aduan berjalan lancar dan sepanjang jalan sambil menghimbau pada warga masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan supaya covid segera hilang mari persiapkan diri menuju new normal (skm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *