Pembubaran kerumunan oleh Tim wastibum

SATPOLPP DIY ,( 29-05-2020) satpolpp.jogjaprov.go.id
giat tim wastibum gugus gakkum dalam upaya memutus penyebaran covid 19 diwilayah DIY.
Hari, kamis malam (28 /05)pukul 19.00-24.00 wib di wilayah Yogyakarta

Dengan didukung
Petugas :
1. Pol pp DIY (regu B)
2. TNI
3. Den pom
4. Polri ( brimob,ditsamapta,pam obvit)
Petugas mengambil rute mulai dari – kantor satpol pp DIY – jl.gedongkuning – rejowinangun – ring road keselatan – giwangan – jl.pramuka – xt square – jl.mentri supeno – pojok beteng wetan keselatan – prawirotaman – jl.mt.haryono – bugisan – patang puluhan kebarat – ikip PGRI – jl.wates – wirobrajan ke utara – jl.pasar kembang – jl.mataram – jl.sultan agung – jl.kusuma negara – kembali kantor pol pp DIY.

Sebelum melaksanakan tugas tim di beri arahan oleh APP : bp.agus sujarwo,S.sos
Isi : – edukasi kepada kerumunan massa agar memakai masker dan jaga jarak aman
– untuk kelanjutan giat akan dirubah dikemudian hari menunggu rapat pimpinan
Bagi petugas untuk selalu jaga kesehatan dan jangan memaksakan diri apabila kondisi tidak sehat.

Dalam melaksanakan tugas hasilnya
Sebagai berikut:
> jl.gedong kuning , menghimbau para pengunjung lesehan di kanan kiri jalan agar selalu memakai masker dan jaga jarak aman serta kami sarankan untuk segera pulang selesai makan jangan banyak nongkrong.
> pasar giwangan , mendapati banyak pengunjung pasar pada malam hari yang tidak memakai masker , tindakan petugas menghimbau kepada massa wajib memakai masker apa bila keluar rumah.

petugas menuju
> jl.pramuka warung kopi lembayung, terdapat kerumunan massa dan kami bubarkan karena ada sebagian pengunjung yang tidak memakai masker.

Lanjut warung bong obong jl.mentri supeno , kami himbau agar disediakan tempat cucu tangan dan sabun dan ditaruh didepan warung , juga pedagang dan pembeli wajib memakai masker.

Petugas Disepanjang jalan prawirotaman kami himbau dengan menggunakan pengeras suara agar masyarakat kalau keluar rumah wajib memakai masker dan apa bila tidak ada keperluan tidak usah keluar rumah.

Lokasi jl.MT Haryono, menghimbau kepada pengunjung di 4 warung , agar kalau keluar rumah wajib memakai masker dan kami himbau ahar tidak nongkrong apa bila selesai makan segera pulang.

Lokasi di jl.wates , menghimbau kepada para pengunjung warung makan pecel lele , agar menjaga jarak aman dan menggunakan waktu seperlunya dan selalu memakai masker.

Petugas menuju jl.pasar kembang , kami menghimbau agar selalu memakai masker dan setiap kerumunan di warung lesehan pinggir jalan kami bubarkan karena di indikasikan juga banyak psk ditempat ini.

Operasi berjalan lancar. Beberapa kerumunan massa kami bubarkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19 ( skm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *