Tim Bidang Mobilisasi Penduduk mengawasi Daerah Parangtritis Yogyakarta

SATPOLPP DIY ( 28-05-2020) satpolpp.jogjaprov.go.id.
Pelaksanaan tugas bidan mobilitas penduduk gugus covid pada hari kamis siang (28/05) pukul 14.00 SD selesai menyisir wilayah Parangtritis guna menghimbau warga untuk tidak mendekat pantai .

Didukung dengan personil sebanyak
15 orang.

Petugas tim mobilitas untuk kali ini Tim 1 atas perintah dari Kepala Sat Pol PP DIY drs.noviar Rahmad .MSi untuk menuju obyek wisata pantai parangtritis.

– Sehubungan adanya pandemi covid 19 obyek wisata dikabupaten Bantul khususnya pantai parangtritis, parangkusumo tidak menerima kunjungan wisatawan sampai dengan 31 Mei 2020 sesuai dengan edaran sekretatis daerah Kab. Bantul No. 556/01908/HKM

– Dilokasi parangtritis petugas membantu melaksanakan pembatasan masyarakat di Pos TPR Parangtritis dengan melakukan pemeriksaan identitas. bagi pengendara mobil maupun motor yg akan melintasi/menuju parangtritis yang kebetulan malam ini adalah malam jumat kliwon dimana dimalam tersebut diparangkusuma biasanya ada semacam kegiatan tirakatan, untuk menghindari kerumunan pengunjung dibatasi hanya warga yang berada didaerah parangtritis yang diperbolehkan masuk dan khusus bagi orang diluar parangtritis tidak diijinkan memasuki ke wilayah parangtritis karena untuk sementara wisata parangtritis masih ditutup.

– Banyak Sepeda motor maupun mobil yang disuruh putar balik untuk kembali ke rumah masing-masing.

– Ditemui banyak warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker sehingga oleh Petugas dihimbau untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah.

-Adapun petugas gabungan terdiri dari Satpolpp DIY, Sar Satlinmas DIY, Paksikaton, , Polsek Kretek, Koramil Kretek, FPRB Parangtritis, Linmas Parangtritis

Semoga covid segera hilang dari Yogyakarta ( skm,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *