Tim penyuluhan Menyisir aduan masyarakat untuk edukasi

SATPOLPP DIY (28-05-2020 ) satpolpp.jogjaprov.go.id

Pelaksanaan kegiatan dari tim penyuluhan terkait aduan masyarakat terkait pencegahan covid 19 hari Kamis pagi (28/05) pukul 07.30 sd selesai.

Tim 1 kelompok A
Personil :
1. Drs Masjiyanto. M.Pd
2. Agus Anwar
3. Paulinus Margiyanto
4. Abdullah

Hasil giat sbb :
Tindak lanjut tentang aduan kerumunan di daerah Tiyosan Condong Catur Sleman. saat petugas datang situasi sepi dan tidak buka kemungkinan tutup atau belum buka.

Petugas melanjutkan aduan di Swalayan Janu Putra Cebongan Sleman banyak kerumunan, petugas menindaklanjuti dan ketemu dengan pengelola toko dan kasih edukasi pentingnya protokol kesehatan dan di toko sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan sabun cuci tangan dengan air yang mengalir dan pembeli diwajibkan memakai masker sebelum masuk toko dan dicek suhu tubuh pembeli satu persatu memang waktu jam tertentu banyak pembeli yang berkerumun untuk berbelanja dan petugas kadang kerepotan untuk melayani. saran petugas agar pembeli ditertibkan dengan jaga jarak dan jangan sampai berdesakan dan diatur satu persatu. pengelola berterima kasih sudah didatangi petugas Satpol PP DIY dan akan menertibkan pembeli agar lebih tertib tidak berjubel dan akan menindaklanjuti saran petugas.

Petugas elanjutnya menuju aduan di Hartono Mall banyak pembeli yang berkerumun petugas menindaklanjuti dan ketemu dengan koordinator securiti Hartono Mall dan kasih edukasi tentang protokol kesehatan dan di Hartono Mall sudah menerapkan dengan wajib memakai masker bagi pengunjung menyediakan handsanitiser sebelum masuk Mall dan dicek suhu tubuh dan petugas menyarankan agar pengunjung jangan terlalu berkerumun dan diatur jagajarak agar terhindar dari pandemi covid 19 apalagi sekarang penularanya sudah melalui transmisi lokal dan koordinator security berterimakasih atas kunjungan dan sarannya dan akan menindaklanjuti himbauan dari petugas.

Petugas selanjutnya menuju lokadi aduan berikutnya untuk tindak lanjut aduan di Angkringan Item Sewon banyak pembeli yang berkerumun dan tidak pakai masker petugas menyasar dan ketemu dengan pemilik angkringan, petugas kasih edukasi pentingnya protokol kesehatan dan wajib memakai masker. disana situasi tidak ramai dan pemilik sudah menyediakan air sabun untuk cuci tangan dan petugas berharap agar penjual maupun pembeli wajib memakai masker dan jaga jarak agar terhindar dari covid 19. dan pemilik berterimakasih sudah didatangi petugas dan akan menindaklanjuti himbauan petugas

Petugas tidak akan lelah memberi himbauan pada warga masyarakat Yogyakarta supaya terhindar dari covid 19(skm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *