Regu 2 bertugas di Malioboro Mall

SATPOLPP DIY ( 30-05-2020)satpolpp.jogjaprov.go.id.
Dalam melaksanakan kegitan Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan oleh *Regu 2* pada hari ini Sabtu, ((30/05)
Jam : 14.00 – 18.00 WIB.
Lokasi : *Malioboro Mall*

Personil :
1. Hendro HM – Pol PP DIY
2. Dulkadi – Pol PP DIY
3. Prayit Sunu – Banops Linmas
4. Kiswanto – Korem
5. D. Putra – Samapta Polda DIY

APP : Bapak Agung Supriyono ,SH. Kepala kesbangpol DIY.

Hasil pelaksanaan tugas :
1Managemen Malioboro Mall sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Covid -19 baik kepada pengunjung maupun seluruh pegawai tenant di Malioboro Mall.

Dari pengamatan petugas,security yang berjaga di 4 pintu masuk mall sudah menerapkan SOP/Protap kepada pengunjung (termasuk pegawai tenant dan ojol) :
– Masuk mall wajib pakai masker. Jika tidak pakai masker tidak diperbolehkan masuk
– Cuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer yang sudah disediakan
– Pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun

Selama melaksanakan tugas, petugas 2x melakukan penyisiran/pengawasan ke dalam mall untuk mengetahui tingkat kepatuhan pengunjung dan para penjaga/karyawan toko/tenant dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hasilnya dapat dilaporkan sbb. :
– Tercatat ada 7 pengunjung yang tidak pakai masker (maskernya disimpan di tas/kantongcelana), dan 12 pengunjung tidak memakai masker dengan benar (masker hanya dikalungkan di leher)
– 2 orang karyawati yang bertugas di resepsionis mall tidak memakai masker dengan benar (masker hanya dikalungkan di leher)
– 2 dari 5 orang pegawai Kopi Excelso yang sedang melayani konsumen tidak memakai masker dengan benar (masker hanya dikalungkan di leher)
– 1 dari 4 pegawai pegawai KFC yang sedang melayani konsumen tidak memakai masker dengan benar (masker hanya dikalungkan di leher)

pegawai Chatime yang sedang melayani konsumen tidak memakai masker dengan benar (masker hanya dikalungkan di leher)

pegawai outlet Dagadu yang sedang melayani konsumen tidak memakai masker dengan benar (masker hanya dikalungkan di leher)

Kepada pengunjung/pegawai yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar tersebut, petugas memberikan teguran dan edukasi.

Petugas juga menjumpai banyak pegawai tenant tidak memakai masker dengan benar (masker hanya dikalungkan di leher). Tetapi karena mereka tidak sedang melayani konsumen karena memang situasi mall relatif sepi pengunjung, petugas hanya mengingatkan jika nanti ada konsumen supaya masker dipakai dengan benar.

Petugas juga melakukan pengawasan terhadap pejalan kaki yang berlalu lalang di depan Malioboro Mall. Sebagian mengaku tidak punya/tidak bawa masker yang kemudian oleh petugas diberikan masker secara cuma-cuma.

Banyak drivel ojol di depan Mc Donaldl yang duduk-duduk menunggu pesanan. Sebagian besar dari mereka tidak memakai masker dengan benar. Petugas sudah beberapa kali menegur dan mengingatkan, tetapi begitu petugas pergi mereka tidak disiplin lagi memakai masker dan jaga jarak menuju new normal (skm,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *