Regu 9 bertugas di pasar bringharjo Yogyakarta

SATPOLPP DIY ,(31-05-2020) Satpolpp.jogjaprov.go.id
Dalam melaksanakan Pengawasan protokol kesehatan oleh Regu 9 Hari : Minggu
Tanggal : 31 Mei 2020
Lokasi : Pasar
Beringharjo
Jam. : 10.00-14.00 WIB
dengan personil :
1.Gunadi
2.Bripka Endhar (Brimob)
3.Bripka Ali (Brimob)
4.Alfian (Banpol)
5.Sukardi (SAR Sat Linmas)

Hasil pengawasan :
Kios pakaian lantai II dan lantai III hanya sebagian kios yang buka dikarenakan sepinya pengunjung, para pemilik kios maupun pengunjung sudah memakai masker namun kadang masker hanya menutup mulut tidak sampai hidung, petugas memberikan pembinaan untuk selalu mengenakan masker, dan masih ada yang memakai masker namun hanya dileher.

Pedagang makanan dan sembako terpantau sudah mengenakan masker namun karena terlalu lama pemakaian ya masker ditarik kebawah dileher namun setelah mengetahui ada Petugas yang melakukan patroli maka masker dipakai dengan benar.

Petugas melakukan Peneguran terhadap pedagang maupun pengunjung yang tidak memakai masker, setelah ditanya ternyata lupa ketinggalan dirumah akhirnya petugas memberikan masker untuk selalu dipakai untuk kegiatan diluar rumah.

Pedagang makanan berupa warung bakso, soto, angkringan dll baik yang ada didalam pasar maupun di lokasi parkir terpantau sudah mengatur jarak kursi tempat duduk sesuai arahan petugas dan sudah tersedia tempat cuci tangan.

.Petugas memberi saran kepada petugas keamanan agar dipintu-pintu masuk ditempel peraturan apabila memasuki pasar wajib mengenakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak antar pengunjung.
EVALUASI
Pada pintu masuk pasar Beringharjo hanya pintu depan yang ada pengumuman tentang peraturan bagi pengunjung maupun pedagang wajib mengenakan masker dan selalu menjaga jarak antar pengunjung lainnya, pada pintu masuk yang lain belum ada spanduk himbauan/persturan untuk mengenakan masker dan himbauan Fisikal Distancing.

Kedisiplinan dalam hidup untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 itu sangat prioritas ,(skm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *