Operasional pendisiplinan pasar tradisional giwangan

SATPOLPPDIY (29-06-2020)satpolpp.jogjsprov go.id

Pengawasan protokol kesehatan oleh Regu 9 Hari : Senin
Tanggal : 29 Juni 2020
Lokasi. : Pasar Giwangan.
Jam. : 10.00-14.00 WIB
Nama personil :
1.Gunadi
2.Aipda Sigit (Brimob)
3.Bripka Anfuad (Brimob)
4.Fajar (Banpol)
5. Galang (SAR Sat Linmas)
Hasil pengawasan :
1.Melakukan himbauan kepada sopir pengangkut sayuran dan buah yang kebanyakan kendaraan dari luar daerah untuk selalu mengenakan masker dan cuci tangan dengan sabun untuk menjaga diri agar tidak tertular virus Corona ataupun bisa menular kan ke orang lain.
2. Petugas melakukan Himbauan dengan patroli jalan kaki di area kios-kios pasar Giwangan sebelah timur yang terdiri pedagang buah, sayuran, ayam, ikan, pedagang angkringan, bakmi dengan humanis dan pengertian pentingnya Protokol kesehatan agar mengenakan masker dan sering cuci tangan agar terhindar dari penularan virus Corona atau Covid 19 dan pada umumnya pedagang maupun pengunjung sudah menyadari tentang himbauan pemerintah.
3.Tempat cuci tangan sudah tersedia Dengan menggunakan bak air yang cukup memadai di beberapa titik di area pasar.
4.Terpantau masih ada pengendara motor yang belum mengenakan masker petugas menghentikan dan memberikan edukasi perlunya memakai masker dengan alasan lupa maka langsung diberikan masker untuk dipakai.
5.Pasar Giwangan sisi timur relatip tertib dan sepi pengunjung namun kios-kios buka 24 jam menunggu pembeli ataupun kendaraan pemasok sayur dan buah.
6.Himbauan untuk wajib mengenakan masker dan Fisikal Distancing terlihat pada spanduk di pintu-pintu masuk maupun stiker-stiker yang tertempel didinding sekitar pasar dan himbauan melalui pengeras suara oleh petugas pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *