Tim C penyuluhan tindak lanjut aduan dan patroli gugus gakkum

SATPOLPPDIY (29-06-2020) satpolpp.jogjaprov.go.id

Tim C penyuluhan Tindaklanjut adyan dan oatroki melaksanakan tugas pada hari

Hari : Senin
Tgl : 29 Juni 2020
Jam 10.00 s/d14.00 wib

TIM C. Dengan personil :
1. Drs. Wahadi
2. Anton Duremi
3. Trio Subagyo
4. Sutarmi.

Pada hari ini tim penyuluhan, tindak lanjut aduan dan patrli Krn tdk ada aduan maka bermaksud menyambangi tempat² pariwisata dengan asumsi tenpat² tersebut ramai krm mjd destinasi wisata, adapun tempat yg kami kunjungi adalah sbb:

1. Petugas berpatroli dari Mako Sat Pol PP DIY menuju Makam Seniman Giri Sapto Imogiri Bantul ,disana tepantau sepi.
2. Makam raja² di psjimatan disini juga terpantau lengang

3. Petugas melanjutkan perjalanan dan mendatangi tempat kuliner yg biasa untuk ampiran para pengunjung makam seniman maupun makam raja² di Imogiri disana ditemukan komunitas bersepeda sekitar 15 orang sedang berkumpul dan berselfi, tindakan petugas menghbau spy pada saat beristirahat tetap memakai masker dan jaga jarak antara satu dengan lainnya, setelah cukup beritirahat segera meninggalkan tempat.
4. Ditempat ini petugas juga mengedukasi kpd penjual warung agar dalam melayani pelanggannya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

5.petugas melanjutkan menuju Taman Kuliner Imogiri, disana ada beberapa pengunjung yg sedang makan dan minum, ketika petugas datang baik penjualnya maupun pelanggannya tdk memakai masker.
Tindakan petugas mengedukasi bhw masker hrs slalu dipakai bila ada ditempat banyak orang seperti ini, apalagi sbg penyaji makanan yg sering berinteraksi dengan orang banyak dan asing, disamping itu petugas juga menyarankan agar sering cuci tangan dan jaga jarak.

6. Di Pasar Imogiri terdapat beberapa Andong yang sedang mangkal mencari penumpang ,untuk para sopir Andong ada beberapa yang belum memakai masker dan tidak jaga jarak, kami petugas memberi edukasi untuk menjaga kesehatan supaya tidak terpapar virus corona dengan cara mentaati protokol kesehatan yaitu harus selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun petugas juga membagi masker dan mengecek suhu tubuh.

7.Patroli di Pantai samas suasana sepi, hanya ada 4 pengunjung dan ada warga yang sedang memancing di laut, kami petugas menyambangi para pemancing dan mengedukasi supaya tidak bergerombol atau jaga jarak, petugas juga membagikan masker dan mengecek suhu tubuh.

Demikian laporan kami untuk menjadi periksa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *