Giat Tim C penyuluhan tindaklanjut aduan dan patroli

SATPOLPPDIY,(17-07-2020)satpolpp.jogjaprov go.id
giat Penyuluhan, Patroli dan aduan masyarakat dalam rangka mendisiplinkan masyarakat menuju NEW NORMAL di Yogyakarta.

Hari : Jumat
Tgl : 17 Juli 2020
Jam : 19.30 s/d 23.30
WIB

TIM C. Dengan personil :
1. Drs. Wahadi
2. Anton Suremi
3. Trio Subagyo
4. Sutarmi.

1. Rute dari Mako Sat Pol PP DIY menuju ke :

1.Penjual Hewan Qurban Mas Candra di Jl. Batikan Yogyakarta didapati 3 orang baik penjual maupun pembeli tidak memakai masker, sudah ada tempat cuci tangan, petugas memberi edukasi kepada penjualnya dan para pelangganya supaya taat dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan ,menjaga jarak tidak boleh berkerumun , pengusaha juga dihimbau untuk menyediakan Termogan.

2.Hotel Restu Jl Batikan Yogyakarta petugas menyambangi dan disana sudah tersedia tempat cuci tangan,namun ada dua orang karyawan tidak memakai masker, petugas mengedukasi pemiliknya supaya memtaati protokol kesehatan,dengan menyediakan tempat cuci tangan permanen, baik karyawan maupun pengunjung wajib memakai masker ,dan melaksanakan psycaldistancing, dan menyediakan termogan. dan menurut keterangan dari karyawanya belum menerima tamu dari luar Daerah.

3.Indomart Jl Batikan Yogyakarta, secara umum sudah mentaati protokol kesehatan ,baik pengunjung maupun karyawanya sudah memakai masker ,tempat cuci tangan ada, sudah menerapkan psycaldistancing
Tindakan petugas menghimbau agar menyediakan Termogan.

4.Lesehan Gudeg Jogja Bu Slamet Jl Batikan no 62 Yogyakarta,petugas menyambangi dan memberi edukasi kepada penjual untuk selalu mentaati protokol kesehatan , petugas juga mengedukasi tentang bahayanya virus corona untuk memutuskan mata rantai virus tersebut harus selalu menjaga kebersihan sering cuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker dan menjaga jarak, juga menyefiakan Termogan.

5 .Hotel CINKA GARINI Jl. Nitikan Baru, petugas menyambangi, keadaan kondusif sepi dari pengunjung sudah ada tempat cuci tangan karyawan sudah memakai masker, tidakan petugas menyarankan agar menyediakan tes suhu tubuh dan dari pihak Hotel sudah ada peraturan / syarat untuk menginap harus ada Surat Keterangan Sehat.

6.Sate Ayam dan Sate Kambing Madura Jl Nitikan secara umum sudah melaksanakan /
memenuhi protokol kesehatan, petugas menyambangi dan memeriksa keadaan disana baik karyawan maupun pengunjung sudah memakai masker, tempat cuci tangan sudah ada tapi air habis, petugas minta agar airnya diisi dan selalu dicek, lebih baik kalo dibuat permanen, dan untuk selalu mengingatkan pengunjung sebelum masuk harus cuci tangan dan memakai masker, juga diharap menjaga jarak, dan dihimbau supaya disediakan Termogan.

7.Pecel Lele Bu Yanto,di Jl Nitikan Baru disana ada yang belum memakai masker, sudah ada tempat cuci tangan, petugas mengedukasi supaya mentaati protokol kesehatan, harus selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan juga membagikan masker dan mengecek suhu tubuh.

8.Soto dan Nadi Bakar di Jl Nitikan Lama.,belum semua mentaati protokol kesehatan madih ada yang tidak memakai masker ,tempat cuci tangan sudah ada petugas juga mengeukasi supaya penjual dan pengunjung harus selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, bila pengunjung lebih dari 4 orang supaya meja di beri jarak, petugas membagikan masker dan mengecek suhu tubuh.

9.Bakmi jowo dan Mie Letek NYUUS Jl Imogiri Timur, petugas edukasi para penjual dan pembeli untuk jaga kesehatan supaya terhindar dari virus corona ,dengan cara sesering mungkin cuci tangan, selalu memakai masker, jangan berkerumun, juga membagi masker dan cek suhu tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *