Tim 2 regu 1 PamGakkum gugus Covid 19 melaksanakan supervisi evaluasi penerapan SOP pada hotel di Yogyakarta

SATPOLPPDIY (29-08-2020) Satpolpp.jogjaprov.go id.
Kegiatan Tim 2 Regu 1 melaksanakan tugas supervisi evaluasi penerapan SOP Hotel di wilayah Yogyakarta pada hari ,Sabtu 29 -08-2020 pukul 14.00-18-00 wib di sekitar Malioboro Yogyakarta.
Didukung personil dari satpol PP DIY dan samapta Polda DIY antara lain ,:
1 Drs.Ec.sukarmi.MM
2.Bayu K ,(samapta Polda DIY)
3.Imam (samapta Polda DIY ,)
4.Suratman
5.Rahmadi Sujayanto
6.Kusmargono
7.Endang Werdiningsih
8.Petrus Susanto.
9.Paulinus
10.Anton Suremi
11.Suparna
12.Dulkadi
13.Maryadi
Hasil supervisi evaluasi penerapan SOP pada hotel
Tim mulai dari Mako menuju lokasi Wiz hotel Malioboro jln pasar kembang Yogyakarta
Ditemui Yulia aconting hotel tim menjelaskan tujuan untuk evaluasi SOP Hotel antara lain ;
1.Buka hotel harus ada rekomendasi dari gugus covid 19; belum ada
2.Semua karyawan hotel ;belum Rapid test
3.Ruang isolasi ;belum ada
4.Surat sehat dari dokter tamu dari luar daerah ;,belum ada
5.Penyemprotan area hotel,setiap hari
6.pembayaran : Tunai dan Non Tunai
7.penerapan protokol kesehatan sudah sesuai aturan pemerintah
8.Surat pernyataan dari pihak hotel untuk segera melaksana SOP yang belum dilaksanakan dan melengkapi yang belum lengkap .
tim lanjut menuju lokasi berikutnya hotel Trim jln pasar kembang no2 Yogyakarta.Tim.ditemui ibu Rara sebagai HRD tim menjelaskan tujuan untuk evaluasi SOP hotel antara lain.,
,1.Rekomendasi dari gugus covid 19;belum ada
2.Karyawan : belum Rapid test
3.Ruang isolasi ; belum.ada
4.Surat sehat dari dokter tamu dari luar daerah ,: belum ada
5.pembayaran ; tunai dan non tunai
6.penyemprotan area hotel :setiap hari
7 protokol kesehatan sudah dilaksanakan nanum harus dilengkapi lagi jaga jarak di depan kasir ,/ depan kasir harus ada pembatas
8 surat pernyataan untuk segera melaksanakan hasil supervisi evaluasi penerapan SOP dari TIm yang belum ada.
Tim lanjut lokasi berikutnya losmrn candi jln pasar kembang no 5 Yogyakarta tim.ditemui pemiliknya ibu budiarti sukisman tim menjelaskan tujuan untuk evaluasi penerapan SOP pada hotel antara lain
1 Rekomendasi dari gugu untuk buka usaha hotel : belum ada
2.Ruang isolasi : belum ada
3 Karyawan : belum Rapid test
4.Pembaran : tunai
5 penyemprotan area hotel/losmen: setiap hari
6.surat keterangan sehat dari dokter tamu losmen dari luar daerah :belum ada
7.Protokol kesehatan sudah dilaksanakan
8 surat pernyataan dari pihak losmen untuk segera melaksanakan hasil evaluasi penerapan SOP losmen
Tim lanjut lokasi berikutnya Hotel kencana jln pasar kembang no 7 Yogyakarta ditemyi Sugito karyawan tim menjelaskan tujuan tim untuk evaluasi penerapan SOP hotel antara lain:.
1.Rekomendasi dari gugus covid 19 untuk buka usaha hotel saat pandemi : belum ada
2.Ruang Isolasi : belum ada
3 Karyawan Hotel : belum Rapid test
4 Surat sehat dari dokter tamu dari luar daerah : belum ada
5 Pembayaran :tunai
6 penyemprotan arean hotel setiap hari
7 protokol kesehatan sudah dilaksanakan
8 surat penyataan dari pihak hotel untuk segera melaksanakan dilaksanakan
Tim Lanjut lokasi berikutnya Hotel Neo Malioboro ditemui BPK Bobi ,JM dan tim menjelaskan tujuan untuk evaluasi penerapan SOP hotel seperti :
1.Rekomendasi dari gugus covid ;belum ada
2.Rapid test karyawan :ada di HRD ,( segera dikirim ke tim gugus gakkum DIY )
3.Ruang isolasi ;ada
4.pembayaran : non tunai
5.Surat sehat dokter tamu luar daerah :ada (terlampir)
6 Penyemprotan area hotel :setiap hari
7.protokol kesehatan sudah dilaksanakan sesuai aturan pemerintah .
8 surat penyataan dari hotel untuk melaksanakan hari evaluasi penerapan SOP hotel yg belum ada
Tim lanjut lokasi berikutnya hotel Unisi jln pasar kembang no 12 Yogyakarta tim ditemui Sdr Juniarti From offce dan tim menjelaskan tujuan untuk supervisi penerapan SOP hotel antara lain;
1.Surat Rekomendasi dari gugus buka usaha hotel : belum ada
2.Ruang isolasi : ada
3.karyawan hotel : belum Rapid test
4.surat sehat dari dokter)hasil rapid test tamu dari luar daerah : ada (terlampir,)
5 Pembayaran :Tunai dan non tunai
6 penyemprotan area hotel ; setiap hari
7 protokol kesehatan sudah dilaksanakan sesuai aturan pemerintah
8 surat penyataan dari hotel untuk segera melaksanakan hasil evaluasi penerapan SOP hotel
Tim lanjut lokasi berikutnya hotel Abadi Yogya jln pasar kembang Yogyakarta tim ditemui Sdr Yoyok wakil.HRD tim menjelaskan tujuan untuk evaluasi penerapan SOP hotel seperti :
1.Surat Rekomendasi : belum ada
2 karyawan : sebagian sudah rapid Test .berkas di HRD
3.Ruang isolasi : belum ada
4 Tamu dari luar daerah sudah ada hasil rapid test (terlampir,)
5 Pembayaran : non tunsi dan tunai
6 penyemprotan area : setiap hari
7 protokol ke sehatan sudah dilaksanakan sesuai aturan
8.surat pernyataan dari hotel untuk melaksanakan hasil evaluasi penerapan SOP hotel yang belum dilaksanakan .
Tim lanjut kelokasi berikutnya hotel Mataram tim ditemui Sugiyanto ni 61 Yogyakarta tim menjelaskan tujuan untuk supervisi evaluasi penerapan SOP hotel seperti ;
1.Rekomendasi dari gugus bahwa hotel sudah buka ,; belum ada
2.Ruang isolasi : belum ada
3 Karyawan :bum rapit test
4.Pembayaran ;tunai
5 Tamu dari luar daerah membawa hasil rapit test /surat sehat dari dokter : belum ada
6 penyemprotan area hotel ,: setiap hari
7.protokol kesehatan sudah dilaksanakan namun ada berapa yang belum ,jaga jarak di depan kasir dan depan kadir diberi pembatas
8.surat penyataan dari hotel untuk segera melaksanakan hasil supervisi evaluasi SOP hotel yang belum ada
Evaluasi .
Surat penyataan sebagai bukti Tindaklanjut jika hasil supervisi evaluasi penerapan SOP hotel TDK dilaksanajan bisa Tindaklanjut surat teguran .
Rekomendasi dari gugus covid dan rapid test bagi karyawan masih sebagian yang sudah melaksanakan .
Semoga surat penyataan dapat memberi perhatian bagi pengelola hotel